Peringatan Agustusan



Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

         Merdeka artinya bebas dari penjajahan. menurut pembukaan UUD 1945, Kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Kemerdekaan Indonesia merupakan hasil perjuangan seluruh bangsa Indonesia dan merupakan rahmat Allah SWT. Perjuangan bangsa Indonesia yang panjang  dengan pengorbanan para pejuang bangsa bukan hanya mengorbankan harta benda tetapi nyawa juga dikorbankan untuk satu kata " Merdeka".
       Puncak perjuangan bangsa Indonesia ditandai dengan diproklamsikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 di jalan Pegangsaan timur nomor 56 Jakarta. Teks proklamasi dibacakan oleh Ir. Soekarno didampingi Drs. Muhammad Hatta disambut suka cita oleh segenap bangsa Indonesia.
        Kemerdekaan Indonesia ini harus kita pertahankan, kalau dulu para pejuang berjuang dengan senjata menghadapi para penjajah, sekarang tugas kita adalah dengan mengisi kemerdekaan ini melalui pembangunan di segala bidang. Guru berjuang di sektor pendidikan, pengusaha berjuang di sektor ekonomi, para pekerja berjuang di sektor ekonomi dan jasa, para pejabat berjuang di sektor pemerintahan, polisi dan tentara berjuang di sektor pertahanan dan keamanan dan para pelajar berjuang dengan belajar yang sungguh-sungguh. 


         Peringatan kemerdekaan Indonesia dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, antara lain : ada lomba-lomba khas Agustusan seperti : lomba panjat pinang, tarik tambang, balap karung, dan lain-lain, Lomba olah raga antar dusun, lomba-lamba olah raga dan kesenian tingkat pelajar, gerak jalan, ada bazar / pameran dan sebagai puncaknya adalah kegiatan karnafal. Kegiatan karnafal di desa Campurdarat diikuti oleh semua SD di Campurdarat  , MI Ma'dinul 'Ulum, SMPN 1, SMPN 2, SMP Islam dan dusun-dusun di Campurdarat (Dusun Kauman,  Blumbang, Campur kuntul, campurjanggrang dan Ngingas) serta instansi-instansi lain di desa Campurdarat.
        MI Ma'dinul 'Ulum mengikuti Karnafal dengan melibatkan semua siswa-siswi mulai kelas I sampai kelas 6 dengan menampilkan  grub drumband " Gema Suara Ma'dinul 'Ulum (GSM)" , pakaian adat, pakaian muslimah, kostum fantasi, pakaian profesi, grub leang leong, Tunas Kelapa, grub kesenian jaranan, sepeda hias dan mobil hias. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan rasa cinta tanah air, patriotisme dan semangat mengisi kemerdekaan dengan belajar yang rajin bagi semua siswa MI Ma'dinul 'Ulum Campurdarat... Allohumma Aaminn

Komentar

  1. semangat dan terus maju MI Ma'dinul 'Ulum Campurdarat....

    BalasHapus
  2. Semoga MI Madinul ulum Campurdarat kedepannya lebih baik lagi dan lebih baik lagi... Kami bangga menjadi bagian dari MI Ma'dinul Ulum Campurdarat 😍😍😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUASA CERIA DAN PENUH MAKNA

Tadabur Alam Gunung Budheg